Berita Anyar :
Home » » Penemu Game Tetris

Penemu Game Tetris

Penemu Game Tetris

Game ini dibuat pada tanggal 6 Juni 1985 oleh ahli komputer asal Rusia, Alexey Pajitnov. Nama tertris ini (bahasa Rusia : Tempuc) berasal dari awalan numerik Yunani tetra yang berarti membangun dengan empat bagian.

Hampir semua orang di dunia ini pasti tahu game yang sangat terkenal ini, game yang berbasis brain game ini adalah game kuno yang sangat mengasyikan, di dalam game ini, kita harus bisa menyusun truktur bangunan ke dalam suatu formasi bangunan lain agar bisa saling mengunci, kemudian mendapatkan nilai untuk dapat naik ke level berikutnya, dan kita Harus Berpikir Kritis Dan Mempertimbangkan setiap apa yang kita lakukan,serta siap menghadapi apa yang akan terjadi.....!

Pada jaman era serba modern sekarang, banyak game-game dengan teknologi yang lebih canggih bermunculan dibandingkan game legendaris ini. Tetapi kenyataannya, tetris berada diurutan pertama pada "Permainan Terbaik Sepanjang Masa" menurut berita Electronic Game Monthly.

Konsep permainan ini tidaklah terlalu rumit. Kita hanya perlu menyusun balok-balok yang berbentuk I, J, L, O, S, T dan Z dengan memutar balok dan menggeser balok kiri-kanan sampai membentuk garis horisontal tanpa celah. ketika terbentuk garis horisontal susunan balok tersebut akan hilang. Semakin lama memainkan game ini, balok akan turun semakin cepat. Permainan akan berakhir jikalau banyak celah dan telah memenuhi ruang permainannya.

Penemu Game Tetris

Permainan tetris ini sukses setelah dirilis oleh gameboy pada tahun 1989, setelah itu, permainan ini mulai dirilis ulang oleh berbagai perusahaan game dunia seperti nintendo, playstation, office game, dan perusahaan-perusahaan game ternama lainya. walaupun sudah berusia sangat lama, tapi permainan ini tetap menjadi primadona di mata gammer-gammer dunia, menurut mereka, game ini adalah game yang banyak menguras otak dan mengasah cara pandang ruang otak seseorang. makin lama, pola permainan game ini makin beragam, jika pada versi awalnya, game ini hanya menggunakan sistem penilaian berdasarkan bangun ruang yang disusu, tapi lama kelamaan, mulai banyak versi tetris yang juga menggunakan penilaian berdasarkan keserasian warna.

Game yang sangat sederhana, tetapi membuat kita ketagihan. Seperempat abad kemudian, Alexey Pajitnov mendapatkan klaim yang sah bahawa video game ini telah mengalahkan dunia. Tetris telah sukses menjual lebih dari 70 juta copy ke seluruh dunia dalam berbagai macam bentuknya. Dan juga menerima beberapa penghargaan dari Guinness World Record termasuk penghargaan sebagai "Longest Prison Sentence for Playing a Video Game".

Pada berita Electronic Gaming Monthly ke-100, Tetris berada pada urutan pertama pada "Permainan Terbaik Sepanjang Masa". dan Pada tahun 2007, Tetris berada di urutan kedua pada "100 Permainan Terbaik Sepanjang Masa" menurut IGN.

Sejarah mengatakan bahawa game ini banyak sekali mengalami kontroversi tentang hak cipta. Awalnya Alexey Pajitnov tidak mendapat keuntungan apapun atas ciptaanya itu. Kemudian tahun 1996 mendirikan The Tetris Company, Alexey Pajitnov baru bisa menikmati keuntungan komersil dari hasil game buatannya.


sumber :
Haturnuhun anjen atos maca artikel tentang Penemu Game Tetris dan anda bisa menemukan Artikel Penemu Game Tetris ini dengan URL http://m4zone.blogspot.com/2012/06/penemu-game-tetris.html, Silahkan Anda bagikan jika Artikel Penemu Game Tetris ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Penemu Game Tetris sebagai Sumbernya.

Artikel Lainnya

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Penemu Game Tetris >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Penemu Game Tetris >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Penemu Game Tetris >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK pS

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2014. M4 ZONE | Powered by Blogger
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
Haturnuhun ka amang Creating Website ti Mas Template