Berita Anyar :
Home » » Kebiasaan Adat Orang Arab

Kebiasaan Adat Orang Arab

Kebiasaan Adat Orang Arab | Menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Arab Saudi tentu memerlukan persiapan khusus. Selain persiapan mental dan skill, ada baiknya kita mengetahui kebiasaan-kebiasaan atau adat istiadat masyarakat Saudi.


Berikut ini adalah beberapa contoh adat kebiasaan mereka dalam kehidupan sehari-hari :

1. Karena syarait Islam yang berlaku di negara ini, orang Arab Saudi dilarang berbaur dengan lawan jenis. Sangat diharamkan untuk berjalan jalan apalagi pegangan tangan dengan orang yang bukan muhrim.

2. Shisa, teh, maupun kopi Arab merupakan minuman yang wajib untuk acara kumpul-kumpul bersama teman-teman. Bahkan ada yang bilang perempuan Saudi juga sudah terbiasa menghisap Shisa.

3. Kalau malam Jumat di Indonesia, masyarakat diperkampungan biasanya membaca Yasin, namun di sini malam jumat dijadikan malam berhura hura, restoran, penginapan, laut, taman, maupun fasilitas umum lainya dipenuhi oleh orang Saudi untuk sekedar kongkow ataupun acara lainya, dan di sinilah tempat bertemunya sesama PRT dan sopir kita (saling berbagi cerita, kebanyakan cerita sedih).

4. Rata rata orang Saudi tidurnya justru pagi hari, bangunnya siang hari bahkan ada yang sampai sore hari.

5. Bau parfum mahal menyerbak di sepanjang jalan ketika berpapasan dengan mereka, tidak hanya perempuan saja namun juga laki laki, dan banyak tersebar toko parfum mahal di sini. Hal ini konon disebabkan karena mereka jarang mandi.

6. Untuk mengetahui menentukan seseorang kaya atau tidak dapat dilihat dari jumlah banyaknya pembantu, baby sitter, serta sopir. Jadi jangan pernah heran melihat orang Arab bawa pembantu sampai 12 orang apalagi dari keluarga kerajaan.

7. Rata rata orang Saudi rajin sekali minum susu, dan yang paling terkenal susu Laban, dan untuk makanan biasanya makanan yang banyak dagingnya, apalagi daging kambing.

8. Negara-negara di kawasan Eropa merupakan tempat tujuan utama mereka untuk menanam modal, sekolah, bahkan kunjungan utama berlibur musim panas dan libur musim dingin. Dan biasanya saat seperti ini para pembantu dan baby sitter dibawa juga.

9. Orang Indonesia kalau bertemu dengan teman, atau kerabat biasanya salaman tangan, namun di sini beradu pipi kanan dan kiri sebanyak lebih 3 kali, bahkan ada yang beradu hidung kalau bertemu, tergantung dengan siapa dia bertemu.

10. Laki-laki Arab rata rata suka dandan dan ke salon, ini dikarenakan jumlah jenggot serta bulu bulu yang tumbuh di mukanya banyak, jadi tak heran jika mereka punya muka yang ganteng dan unik dibanding kita.

11. Rata-rata orang Arab memiliki mobil, karena selain faktor suhu, juga dipengaruhi tempat yang jauh dari aktivitas. Harga bensin jauh lebih murah dibanding air botol mineral. Satu botol air mineral harganya 1 riyal, sedangkan bensin hanyalah 40 sampai 50 hallala.

12. Kalau acara penganten, mempelai laki laki terpisah dengan mempelai perempuan, begitu juga undangan yang hadir, jadi perempuan sama perempuan, laki-laki sama laki- laki saja ngumpulnya.

13. Rata-rata orang Saudi, baik beraktifitas maupun kongkow biasanya memakai baju khas Saudi, kalau laki-laki memakai TOBE (di Indonesia dipakai oleh ahli agama lengkap dengan sorbannya), kalau perempuan namanya Abayat.

14. Selain malas mandi, orang Saudi juga malas gosok gigi, jadi jangan heran jika lihat perempuan saudi yang cantik, namun giginya kelihatan aneh.

15. Kalau di Indonesia naik taksi tidak boleh naiki penumpang lain, tapi di sini justru nunggu taksinya penuh dulu baru kemudian bisa jalan, dan kalau Anda ingin naik taksi hati-hati dijamah oleh lelaki Saudi tua. | Kebiasaan Adat Orang Arab

Thanks to :
http://www.kampungtki.com/baca/16568

Haturnuhun anjen atos maca artikel tentang Kebiasaan Adat Orang Arab dan anda bisa menemukan Artikel Kebiasaan Adat Orang Arab ini dengan URL http://m4zone.blogspot.com/2012/10/kebiasaan-adat-orang-arab.html, Silahkan Anda bagikan jika Artikel Kebiasaan Adat Orang Arab ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Kebiasaan Adat Orang Arab sebagai Sumbernya.

Artikel Lainnya

4 komentar:

Unknown mengatakan...

saya kurang setuju sama yang jarang mandi dan hura2.., saya keturunan arab. ayahku lahir di Yeman. aku pernah kesana, mereka sangat rajin mandi, bersiwak, apalagi setiap malam jumat. masjid selalu penuh .. tak seperti indonesia

Unknown mengatakan...

Waduh.. ini tulisan melecehkan orng arab..

Unknown mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Demibara mengatakan...

"kalau Anda ingin naik taksi hati-hati dijamah oleh lelaki Saudi tua."

Yang dimaksud dengan "Anda" di kalimat itu, berjenis kelamin laki-laki atau perempuan?

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2014. M4 ZONE | Powered by Blogger
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
Haturnuhun ka amang Creating Website ti Mas Template