Berita Anyar :
Home » , » Jenis-Jenis Beras di Dunia

Jenis-Jenis Beras di Dunia

Beras Pulen
Beras Bismati

BERAS merupakan makanan utama yang dikonsumsi kebanyakan orang. Di Dunia beras memiliki 40 ribu varietas dan tidak mudah mendapatkan varietas yang terbaik.

Jika ingin memasak beras guna dijadikan nasi, pakailah beras yang memiliki ukuran panjang karena itu akan menghasilkan yang terbaik tapi bila ingin membuat sushi atau risotto pakailah jenis beras lainnya.
Nah berikut ini ada beberapa jenis beras yang dipakai di seluruh dunia, seperti dilansirCookinglight:

Beras liar
Salah satu jenis beras ini seringkali ditemukan di daratan Amerika Utara, sebenarnya jenis beras ini merupakan rumput air. Disana seringkali beras liar dijual dalam bentuk campuran, yaitu beras panjang dengan beras putih.

Kendati demikian, beras liar memiliki bebeas gluten serta memiliki kadar protein dan serat yang tinggi, untuk kadar lemaknya cukup rendah.

Beras Coklat
Jenis beras ini sudah dikuliti dengan dicampur dengan dedak utuh, fungsinya akan memberikan tekstur yang kenyal serta ada rasa pedas di dalamnya. Butuh waktu lama dalam memasaknya, tetapi cara ini akan membuat kandungan nutrisi lebih utuh dan lebih tinggi khususnya pada vitamin dan mineral.

Karena ketahanan beras bisa lebih lama mencapai 6 bulan maka simpan beras pada wadah tertutup. Beras cokelat sangat bagus untuk membuat nasi salad serta hidangan internasional seperti hidangan Asia yang sehat

Beras Merah
Beras yang satu ini merupakan beras aromatik dengan memiliki warna coklat kemerahan serta memiliki rasa pedas dan tekstur yang kenyal. Beras ini bisa ditemukan di mana saja, baik di pasar tradisional maupun supermarket.

Basmati
Jenis beras ini sering ditemukan di daratan India, terkadang basmati sering disebut nasi popcorn. Basmati memiliki aroma, rasa, serta bentuk yang ramping. Beras ini pun tidak memiliki kelengketan seperti varietas beras lainnya.

http://www.okefood.com/read/2012/12/21/304/735587/jenis-jenis-beras-di-dunia
Haturnuhun anjen atos maca artikel tentang Jenis-Jenis Beras di Dunia dan anda bisa menemukan Artikel Jenis-Jenis Beras di Dunia ini dengan URL http://m4zone.blogspot.com/2012/12/jenis-jenis-beras-di-dunia.html, Silahkan Anda bagikan jika Artikel Jenis-Jenis Beras di Dunia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Jenis-Jenis Beras di Dunia sebagai Sumbernya.

Artikel Lainnya

0 komentar:

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2014. M4 ZONE | Powered by Blogger
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
Haturnuhun ka amang Creating Website ti Mas Template