Berita Anyar :
Home » , » Misteri Candi Pawon

Misteri Candi Pawon

Misteri Candi Pawon | Pawon dalam bahasa Jawa berarti dapur. Namun dalam konteks ritus mistik berarti tempat penyemai batin. Merenungkan segala sesuatu yang sudah dilakukan, dan menyiapkan ritus berikut yang akan dijalankan. Taklah salah jika ada pula yang menyebut Candi Pawon sebagai terminal pemberhentian.


Untuk mencapai candi ini bisa ditempuh dengan dua cara. Berjalan kaki atau naik bendi (delman). Delman itu gampang ditemui di daerah ini. Penduduk setempat masih menggunakan itu sebagai transportasi umum. Kuda-kudanya berjalan gemerincing. Itu karena bel-bel terbuat dari perak bergelantungan di leher kuda penarik.

Jika ingin berjalan kaki, itu juga tidak membuat capek. Suasana pedesaan dengan rumah-rumah tradisional penduduk desa menerbitkan kesegaran. Kicau burung dan berbagai tanaman rimbun yang ada di tiap pekarangan melahirkan suasana indah. Dan langkah ini yang kebanyakan dilakukan para penziarah.

Candi Pawon memang kecil. Candi ini menyerupai tamansari. Sekeliling candi dipenuhi aneka bunga. Bunga-bunga itu terawat dan terjaga. Itu yang membuat siapa saja yang datang ke candi ini kerasan untuk tinggal berlama-lama.

Aneka bunga itu bukanlah tanaman baru. Itu sudah menjadi bagian dari candi ini sejak berdiri. Penjaga dan peziarah punya kesadaran merawatnya. Dan itu pula yang menjadi sebab kenapa banyak orang datang dan merindukan untuk datang ke candi ini lagi.

Posisi Candi Pawon sebagai candi penghubung sering diasumsikan sebagai candi yang tidak memiliki kesakralan dalam sisi mistis. Itu salah. Sebab candi ini justru sebagai pentahbis. Sebagai simbol keberhasilan seorang spiritualis.

Dalam pakem mistik itu disebut, jika sudah mampu melewati Sungai Elo, Sungai Progo dan sampai di Candi Pawon, maka jika bukan manusia berdarah biru, tentu orang itu adalah manusia yang punya kekuatan mistis tinggi. Dia bukan orang biasa.

Walau kini sudah tak banyak lagi yang tahu itu, namun para spiritualis masih percaya itu. Maka di tengah sukacita menikmati keindahan Candi Pawon, tak jarang pula yang saling melakukan dialog batin sesamanya. Saling mengenali kedirian masing-masing melalui kontak yang bersifat metafisis. Kepercayaan ini masih dipegang teguh oleh kalangan tertentu.

Terimakasih :
http://www.kaskus.co.id/thread/52cf9116ffca17a7698b46a8/misteri-candi-pawon/
Haturnuhun anjen atos maca artikel tentang Misteri Candi Pawon dan anda bisa menemukan Artikel Misteri Candi Pawon ini dengan URL http://m4zone.blogspot.com/2014/01/misteri-candi-pawon.html, Silahkan Anda bagikan jika Artikel Misteri Candi Pawon ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Misteri Candi Pawon sebagai Sumbernya.

Artikel Lainnya

9 komentar:

Unknown mengatakan...

Pertamax +++

Unknown mengatakan...

Pertamax ++

Unknown mengatakan...

Keduax

Unknown mengatakan...

Ketiax

Unknown mengatakan...

Keempax

Unknown mengatakan...

Kelimax

Dewa Poker mengatakan...

Terima kasih atas informasi yang anda berikan...

Unknown mengatakan...

Saya ibu surty tki singapore saya hadir berkomentar di dalam blog ini,cuma ingin menceritakan kisah nyata,sekaligus mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada Mbah Sero,atas bantuannya semua hutang2 saya sudah pada lunas,nomor togel yang Mbah berikan lansung 4d bocoran singapore,syukur alhamdulillah tembus dapat kemenangan 800.juta,itu dalam bentuk uang indo,kemarin saya sangat bingun karna hutang banyak syukur sekarang sudah senang,saya tidak akan melupakan bantuan Mbah,apa bila saya sudah pulang ke indo saya akan berkunjung kepondok Mbah untuk silatu rahmi,bagi saudarah2 yang lagi terlilit hutang jangan anda tutus asa,kalau mau sukses seperti saya silahkan tlpn atau sms Mbah Sero di nomor O82~370~357~999 beliau seorang paranormal yang bisa di percaya,karna sudah memberikan bukti,ingat kesempatan tidak akan datang untuk kedua kali,jadi giliran anda untuk membuktiannya terima kasih...

Anonim mengatakan...

Misteri Candi Pawon >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Misteri Candi Pawon >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Misteri Candi Pawon >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK WZ

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2014. M4 ZONE | Powered by Blogger
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
Haturnuhun ka amang Creating Website ti Mas Template