Berita Anyar :
Home » , » Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

Add Image Yamaha SEO Competition
New Jupiter Z1 warna hitam
NEW JUPITER Z1

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 | PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM Diketahui telah banyak mengeluarkan produk motornya yang berkelas dan berkualitas di Indonesia. Sering digunakan untuk berbagai kebutuhan, baik itu untuk kebutuhan sehari-hari, olahraga/sport, touring, kendaraan kerja/dinas, dll. Dari produk-produk yang di keluarkan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing seperti yang dipublikasikan oleh situs http://www.yamaha-motor.co.id antara lain adalah: New Scorpio Z, Vixion, Byson, New Jupiter MX, Jupiter Z1, Vega ZR, Lexam, Xeon, SoulGT, Mio Sporty, Mio Fino dan Mio J. Dari 13 varian yang disebutkan diatas, Yamaha Jupiter Z1 yang akan dibahas pada artikel kali ini.

Yamaha Indonesia secara resmi memperkenalkan motor terbarunya All New Jupiter Z1 yang menjadi motor bebek pertamanya yang memilki teknologi Fuel Injection. Puncak teknologi Jupiter Z ini tetap dengan karakter kencangnya yang banyak disukai kaum muda. Motor Pabrikan Jepang ini menyediakan berbagai macam warna mulai dari: Warna Putih, Merah darah, Hitam, Biru dan Hijau,

Add Image Yamaha SEO Competition
Pilihan warna New Jupiter Z1
DISAIN NEW JUPITER Z1

Untuk motor bebek injeksi pertama Yamaha, All New Jupiter Z1, benar-benar fantastis baik itu mesin, teknologi serta striping dan warna barunya. Grafisnya bertemakan gold metal dragon heart (naga emas dari emas yang tengah mencakar). Naga emas metal ini diibaratkan seperti naga robot yang dihidupkan teknologi FI yang canggih dan futuristik. Yamaha mengambil elemen material metal untuk memperkuat kesan canggih modern. Grafisunik All New Jupiter Z1 disematkanpada cover side dan leg shield. Desainpadatubuh All New Jupiter Z1 bertambahmenarikdengantulisan Fuel Injection pada leg shield kanandankiri. Lalu di dekat front panel adastiker All New Jupiter Z1.

Spesifikasi mesinnya tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 113,7 cc. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 10,06 PS di putaran 7.750 rpm dengan torsi puncak mencapai 9,9 Nm di 6.500 rpm.
Add Logo Yamaha SEO Competition
TEKNOLOGI NEW JUPITER Z1

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 | Mesin baru All New Jupiter Z1 juga didukung teknologi Fuel Injection yang membentuk high performance karena akselerasi yang lebih responsif dan pastinya makin canggih buat balapan. Kecanggihan teknologi FI semakin menyempurnakan All New Jupiter Z1 yang kesohor dengan karakter kecepatannya. Identitas speed ini bisa dibuktikan lewat akselerasi responsif dalam kondisi apapun (low-middle-high performance). Kecepatan dan performance All New Jupiter Z1 dilengkapi bodi motornya yang didesain lebih efisien untuk menembus angin. Mudah bermanuver dan menikung meskipun saat traffic jam.

Yang sangat membahagiakan konsumen pastinya mesin baru All New Jupiter Z1 yang membuat performance-nya meningkat 20 persen karena mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F. All New Jupiter Z1 yang diluncurkan Yamaha kian sempurna dengan Low Friction Technology yang memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal. Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi. Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1.

SPESIFIKASI NEW JUPITER Z1

HARGA NEW JUPITER Z1

SPESIFIKASI NEW JUPITER Z1
DIMENSIP x L x T (mm)1.935 x 680 x 1.065
Jarak sumbu roda1.240 mm
Jarak terendah ke tanah150 mm
Tinggi tempat duduk765 mm
Berat102 kg
Kapasitas tangki bensin4,1 ltr
MesinTipe mesin4 langkah, 2 valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah/Posisi silinderSilinder tunggal / Mendatar
Volume silinder113,7 cc
Diameter x Langkah50,0 mm x 57,9 mm
Perbandingan kompresi9,3 : 1
Daya maksimum10,06 PS (7,4 kW) / 7.750 rpm
Torsi maksimum9,9 Nm (1,01 kgf.m) / 6.500 rpm
Sistem starterElectric Starter dan Kick Starter
Sistem pelumasanBasah
Kapasitas oli mesinTotal: 1 Liter / Penggantian berkala : 0,8 Liter
Sistem bahan bakarFuel Injection System (FI)
Tipe koplingBasah, Sentrifugal, Multiplat
Tipe transmisiRotary, 4 kecepatan (N-1-2-3-4-N)
RANGKATipe rangkaSteel Tube Underbone
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangLengan Ayun Suspensi Ganda
Ban depan70/90-17MC 38P
Ban belakang80/90-17MC 44P
Rem depanCakram Hidrolik Piston Tunggal
Rem belakangTromol
KELISTRIKANSistem pengapianTCI (Tansistor Control Ignition)
BatteryYTZ4V (MF Battery 3Ah)
Tipe busiNGK-CR6HSA

Untuk on the road Jakarta dan wilayah sekitarnya, All New Jupiter Z1 CW dibanderol seharga 15,1 juta rupiah. Harga ini naik 500 ribu rupiah dibandingkan sebelumnya 14,6 juta rupiah. Sedangkan All New Jupiter Z1 SW harganya 14,3 juta rupiah, jadi lebih murah 300 ribu rupiah.

Dengan All New Jupiter Z1, feeling berkendara semakin nyaman sebab perpindahan gigi dan suara mesin lebih halus. Suara knalpot yang lebih bertenaga membuat pengendara lebih gagah saat menunggangi All New Jupiter Z1. Feel seperti itu yang disebut Yamaha premium riding feeling. Keunggulan All New Jupiter Z1 lainnya yaitu perawatan lebih mudah pastinya disukai konsumen.

VIDEO YAMAHA ALL NEW JUPITER Z1


SEJARAH SINGKAT YAMAHA

Menurut id.wikipedia.org, Yamaha Motor Company merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk otomotif. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1955 ini bermarkas di Iwata, Shizuoka, Jepang. Perusahaan ini mempekerjakan 39.300 pekerjanya pada tahun 2005.

Di Indonesia, produk utama yang dihasilkan oleh Yamaha ialah New Scorpio Z, Vixion, Byson, New Jupiter MX, Vega ZR, Lexam, Xeon, SoulGT, Mio Sporty, Mio Fino, Mio J dan Jupiter Z1.
Dikutip dari http://yamaha-kaltim.co.id.Geliat dunia otomotif roda dua mengalami persaingan yang cukup tajam. Saling alih posisi puncak dialami oleh Yamaha dan Honda. Pasar Indonesia menjadi saksi awal mulanya, Yamaha matic yang menjadi idola para kaum hawa.

Kita patut mengacungkan jempol dengan kemampuan Yamaha mendobrak dominasi Honda.Sejarah Yamaha selama ini selalu kalah saing dengan Honda dan hanya mampu mensejajarkan diri dengan Suzuki dan kelas dibawah lainnya. Bagaimana sejarah Yamaha berdiri dan berkembang, ayo kita kenali lebih dekat.

Mengenal Sejarah Yamaha

Nama besar Yamaha tidak bisa dilepaskan dari penggagas sekaligus pendiri Yamaha Motor Corporation di Jepang yaitu Genichi Kawakami. Lahir di Hamakita, sebuah kota yang dekat dengan Hamamatsu, 30 Januari 1912. Prestasi tertingginya adalah menjadi presiden Nippon Gakki pada usia 38 tahun. Nippon Gakki inilah cikal bakal berdirinya Yamaha Motor Corporation.

Sulitnya kondisi di Jepang pada saat Genichi menjadi Presiden, menjadi tantangan terberat untuknya. Usai perang dunia ke-2 membuat Jepang menjadi sangat terpuruk secara keseluruhan. Parapegawai perusahaan berada pada situasi sulit dengan jam kerja panjang serta upah minim. Namun seorang Genichi justru memiliki sebuah ambisi untuk keluar dari kondisi sulit tersebut. Tanggung jawabnya sebagai pemimpin perusahaan membuatnya berpikir untuk mencoba memproduksi sepeda motor. Gagasan itu tercetus pada tahun 1953.

Munculnya Capung Merah

Sejarah motor Yamaha pertama dalam bentuk muncul pada Agustus 1954. Diberi nama Yamaha YA-1, motor ini berkapasitas 125cc dan digelari Aka tombo atau Capung Merah. Genichi menggunakan material yang sudah tidak digunakan untuk memproduksi sebuah sepeda motor. Sebelumnya Yamaha memproduksi baling-baling kayu untuk pesawat terbang dan lalu berkembang dengan bahan logam sebelum akhirnya berhenti setelah perang dunia berhenti. Itulah awal mula sejarah Yamaha dan motornya dirintis.

ini bentuk motor YAMAHA untuk pertama kalinya YA-1 1955
Yamaha New Jupiter Z1

Berdirinya Yamaha Motor Corporation

Divisi pabrikasi sepeda motor Nippon Gakki dirasa perlu untuk berdiri sendiri dan akhirnya menjadi Yamaha Motor Corporation pada tanggal 1 Juli 1955. Jumlah pekerja pada awalnya berjumlah 274 orang dan berkapasitas produksi sekitar 200 unit motor/bulan.Dalam perkembangannya, Yamaha Motor Corporation memproduksi produk lain seperti mesin kapal, raket tenis, mobil salju, mobil golf, dan lain-lain. Karakter Genichi yang terus-menerus mencoba mencari inovasi terbaru dari hasil pengamatannya, membuat Yamaha semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Pada tahun 1977, Genichi Kawakami mengundurkan diri dari posisinya di Yamaha Motor dan diteruskan oleh putranya yaitu Hiroshi Kawakami. Beliau sempat menjadi penasehat tertinggi perusahaan pada tahun 1983. Dalam masa pensiunnya, Genichi aktif menulis buku terutama tentang dunia music. Beliau sempat mendirikan sekolah komunitas music terbesar dan terkenal di dunia yaitu Yamaha Music.

Dominasi Otomotif Yamaha

Dengan slogan Yamaha semakin didepan-nya, Yamaha mencoba dan berusaha untuk terus menjadi pemimpin persaingan motor di Indonesia dan dunia. Melalui 2 pembalap utamanya di motogp,Yamaha berhasil memperoleh gelar prestisius Juara Motogp tiga gelar sekaligus yaitu gelar team, pabrikan, dan pembalap. Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi penyelamat kemenangan Team Yamaha disetiap pertandingan.Begitu dominasinya Yamaha didunia membuat tingkat penjualan motor Yamaha semakin meningkat dari tahun ketahun. Beberapa gelar ICSA Award dan beberapa penghargaan lainnya, berkali-kali menjadi milik Yamaha. Dan untuk kita, jangan pernah berhenti berinovasi dan berkreasi bila ingin maju Karena siapapun asal mau berusaha dengan keras, akan layak untuk semakin didepan. Seperti Motor Yamaha.

Terimakasih atas kesediaanya membaca artikel Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Semoga bermanfaat.


thanks to :
http://www.yamaha-motor.co.id
http://yamaha-kaltim.co.id
id.wikipedia.org
Haturnuhun anjen atos maca artikel tentang Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan anda bisa menemukan Artikel Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 ini dengan URL http://m4zone.blogspot.com/2012/08/sepeda-motor-bebek-injeksi-kencang-dan.html, Silahkan Anda bagikan jika Artikel Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 sebagai Sumbernya.

Artikel Lainnya

15 komentar:

Fai Web id mengatakan...

Dari waktu ke waktu yamaha memang selalu berinovasi, saat ini produknya sudah menggunakan teknologi injeksi yang terbukti lebih irit bbm, dan salah satu produk yamaha Indonesia yang meenggunakan teknologi ini adalah All New Jupiter Z1. Semoga kedepannya akan terus lebih baik.

Buat admin, semoga sukses.

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 mengatakan...

wew keren ada gambar motor antiknya. boleh minta g gan gambarnya itu?

Arif Rohmadi mengatakan...

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 tambah keren + irit aja gan..yang warna putih keren gan :)

Kontes SEO Terbaru 2012 Berhadiah 165.000.000 mengatakan...

Wow... informasinya sempurna sob.. semoga menang kontesnya :D. Oya sudah baca informasi terbaru belom untuk kontes seo berhadiah terbesar tahun ini...??? Ayo.. segera ikutan juga.. Salam sukses.

writer mengatakan...

Memang keren banget si jupi z1
ane dukung agan...
semoga menang kontes nya
salam kenal gan

komen disini gan
http://www.timkomte.com/2012/09/traffic-pengunjung-rumahku-turun.html

M4ZONE mengatakan...

@Fai Web id : Betul yang agan bilang, Yamaha Semakin Didepan.. Terimakasih Atas kunjungan dan dukungannya.

@Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 : Silahkan gan.. dan terimakasih atas kunjungannya.

@lakubos, @Arif Rohmadi, @Kontes SEO, @ Ahmad Sadillah :
Terimaksih untuk semua atas kunjungannya, kunjungan anda semua sangat berarti utk blog ini, anda-anda (agan-agan) semua punya blog yang bagus, keep it up :). Skali lagi trimaksih.

Motor Bebek Injeksi Irit Jupiter z1 mengatakan...

mantep gan ulasannya.. tinggal optimasi aja biar bisa menjadi pemenang

Motor Bebek Injeksi Irit Jupiter z1 mengatakan...

mantep gak ulasannya .. semangat optimasinya bisa menjadi pemenang dalam kontes SEO ini

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 mengatakan...

Artikel yang sangat informatif. Selain itu All New Jupiter Z1 ini juga memiliki spesifikasi motor yang tidak kalah tanding sob... Any way.. artikelnya sangat bermanfaat... Selamat berkompetisi dan salam sukses.

Obat Pembesar Alat Vital mengatakan...

Postingan tentang motor matic Sangat bagus dan menarik untuk dibaca .... Saya suka mengunjungi blog ini.

sekedar wawasan mengatakan...

artikelnya bagus...selamat berjuang sampai akhir sob,, semoga sukses kontes SEOnya, juara 1

informasi berita bola terbaru di sambil-santai.com | google-honeymoon mengatakan...

ya emang yamaha selalu terdepan, semoga sukses kontesnya gan :D

Mang uem mengatakan...

semoga berhasil ya kontesnya, sukses selalu...

M4 ZONE mengatakan...

@Mang uem, @Sekedar wawasan, dan yang lainnya terimakasih banyak atas dukungan anda semua, dan juga terimaksih atas kunjungan ke blog sederhana ini.

Modifikasi Motor mengatakan...

mantap banget gan, sejarah jupiter z1 lengkap.. Thanks

Posting Komentar

 
Hak Cipta © 2014. M4 ZONE | Powered by Blogger
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
Haturnuhun ka amang Creating Website ti Mas Template